Selasa, 15 Juni 2010

bersyukur



sejatinya manusia adalah makhluk paling sempurna di bumi. walau terkadang ada juga manusia yang cacat. tapi mereka tetap sempurna. karna manusia memiliki akal fikiran yang bisa membuat sesuatu dari akal itu. coba bayangkan jika kita tidak mempunyai akal. mungkin saya tidak bisa menulis seperti sekarang. atau bahkan tidak akan ada peradaban.
tapi anehnya, manusia tidak pernah puas dengan apa yang telah ia capai. jika saja manusia bisa sedikit beersyukur dan tidak mengeluh dengan apa yang telah ia dapat. insya allah hidup kita akan terasa lebih indah dan damai jika kita bisa sedikit lebih bersyukur.
saya bertanya pada beberapa orang "apakah kamu puas terhadap hidup kamu?" tapi hanya ada satu jawaban yang membuat saya senang. jawaban dari salah seorang teman Ia mahasiswa salah satu universitas di bandung. Ia menjawab "hidup itu tak perlu disesali, harus diterima dengan ikhlas dan lapang dada dan ikhlas" itu adalah jawaban yang membuat saya senang mempunyai teman seperti dia. marilah kawan kita belajar sedikit bersyukur dengan apa yang telah kita lakukan.. tapi terkadang orang malah salah mengartikannya. kadang orang bersyukur dengan cara memamerkannya pada orang lain. dengan kata lain dia telah sombong.
marilah kit belajar arti bersyukur sesungguhnya. karena itu akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

1 komentar:

  1. allahk....so bersyukur maneh,
    km juga belum pernah bersyukur di marahin ku mama km,,mallah ngeluh

    harusnya km bersyukur masih ada yang marahin km
    :p

    BalasHapus