Kamis, 10 Juni 2010

indonesia kita


satu sisi bangsa kita. saya mendengar berita dari seorang teman saya. saat dia sedang beristirahat setelah ia berbelanja. ia dan teman temannya sedang duduk duduk . lalu ia melihat kerumunan orang . setelah bertanya ternyata orang orang itu sedang ada seorang ibu yang sedang menjual anaknya yang berumur 3 bula . "ibu macam apa itu?" tanyaku dalm hati. tapi setelah difikir-fikir. saya mengerti kenapa ibu itu sampai tega melakukan hal itu. jawabannya hanya satu. yaitu faktor ekonomi. ekonomi yang sudah membuat seorang ibu tega melakukan hal itu.
itulah indonesia negara kaya yang rakyatnya miskin. banyak anak-anak dibawah umur yang dijual ole orang tuanya. saya yakin semua orang tua itu berniat baik , tapi terkadang cara menyapaikannya yang tidak dimengerti. setiap orang tua mempunyai caranya tersendiri dalam menunjulan kasih sayangnya. entah itu menggunakan harta ataupun kasih sayang.

1 komentar:

  1. tapi kasih sayang adalah insting...
    dan seharusnya jangan sampai kita kehilangan ilmu yang tak cukup membekali akal kita
    memang, sejujurnya
    setiap anak, memiliki gerbang kemurahan tersendiri bagi ibunya
    Anak bisa merupakan anugerah yang memasukkan orangtuanya ke gerbang kecintaan Tuhan
    Tapi anak, juga bisa jadi bumerang, ketika sang orangtua, justru jatuh dalam bencana kemalapetakaan karena ketidaktahuannya
    ^-^
    nice post, q-m...^_^v

    BalasHapus